Kamis, 05 Juni 2014

Indonesia Gagal Menjadi Negara Maju

Bangsa Indonesia  gagal menjadi Negara maju di lima belas tahun yang akan datang. Ancaman tersebut terkait tingginya angka kemiskiminan mencapai 136 juta jiwa. Hal itu disampaikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan, dalam mata kuliah umum  di Gedung AAC  Dayang Dawood Darussalam Banda Aceh.

“Tingginya angka kemiskinan tersesbut akan menjadi tebesar bagi bangsa Indonesia. 136 jiwa  miskin harus benar-benar di benahi. maka bangsa Indonesia masih bisa optimis untuk memajukan menjadi Negara yang maju seperti Amerika, Jepang, dan China”. Ujarnya.

Dahlan Iskan, juga menyampaikan ada strategi khusus untuk bisa mengurangi angka kemiskinan, salah satunya dengan memproduksi bahan pangan, seperti beras, gula, dan BUMN harus menjadi jangkauan Asia Tenggara. Sehingga Indonesia dapat memproduksi pasar secara nasional maupun Internasional.
“Pengangguran tidak akan terjadi bila ekonomi tumbuh di Indonesia, bila pertumbuhan ekonomi bangsa Indonesia menjadi maju, justru pengangguran akan menjadi tertutupi bagi lulusan sarjana dari berbagai Perguruan Tinggi yang ada di diindonesia. Mahasiswa harus bisa mengembangkan usaha sendiri, agar terkesan mandiri dan bisa memajukan bangsa Indonesia nantinya” Harap Dahlan Iskan.

“Generasi bangsa Indonesia harus tetap optimis di lima belas tahun yang akan datang. Rasa optimis tersebut harus ditumbuhkan dari diri sendiri seseorang, agar bangsa Indonesia harus maju dan lebih bermartabat. Kemajuan bangsa Indonesia, tidak dipungkiri juga di tentukan oleh pemimpin bangsa Indonesia yang akan datang. Semga saja, masalah KKN di Negara ini bisa terhapuskan secara total.” Tambahnya.



Tidak ada komentar: